Kamis, 04 Februari 2016

Sharing hard disk

Sharing hard disk adalah suatu cara menghubungkan device atau komponen pada komputer satu ke komputer lain dalam media penyimpanan dan penerimaan file

https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=236402683203440&id=236394783204230


Pengertian dan Fungsi dari Hardisk atau Hard Drive, Floppy Disk, dan Flashdisk ~ Kali ini saya akan membahas tentang Pengertian dan Fungsi dari Hardisk atau Hard Drive, Floppy Disk, dan Flashdisk. Apakah anda pernah mendengar atau mengetahui Hard Drive atau bisa disebut Hard Disk didalam komputer? Flashdisk? atau Floppy Disk? nah kali ini akan dibahas pengertiannya beserta fungsinya. Yang ingin mengetahuinya mohon disimak baik baik untuk pembahasan ini.

Hard Drive atau Hard Disk 

Hard Drive atau Hard Disk
Hard Drive atau Disebut Hard Disk
Pengertian Hard Disk komputerHard Disk adalah perangkat keras komputer/komputer portable yang berdinas secara sistematis dimana menjadi media penyimpanan data. Data-data yang telah disimpan di dalam perangkat harddisk tidak akan hilang. Bahkan apabila pemakai mematikan perangkat komputer/laptop. Dengan kata lain, harddisk mempunyai peran sebagai media penyimpanan yang bersifat permanen (data-data tidak akan hilang atau terhapus). Kapasitas daya tampung daripada harddisk itu sendiri juga terbilang lumayan besar. Dimana kalkulasi yang dipakai adalah dalam ukuran Byte (B).
Guna Hard Drive Komputer
guna perangkat harddisk secara sudah biasa  merupakan buat menyimpan data yang dihasilkan oleh pemrosesan perangkat komputer/laptop. Di dalamnya, terdapat satu buah ruang simpan utama dalam satu buah komputer. Dimana di situlah setiap data dan informasi disimpan olehnya. Selain mempunyai ruang utama, harddisk juga mempunyai komponen-komponen bagian. Adalah semacam ruang kecil yang terdiri atas direktori, folder, subdirektori, serta subfolder, yang digunakan buat peletakan data dan informasi dari ruang utama harddisk.
Nah, itulah sedikit ulasan mengenai pengertian beserta fungsi hard disk komputer. Semoga dapat menginspirasi engkau untuk lebih jauh lagi mengenal perangkat vital tersebut. Dimana kebiasaan memelihara dan menjaga kesinergisan harddisk sangat kami sarankan. Terima kasih sudah mempelajari postingan kami kali ini, kamu pula mampu mempelajari postingan kami lainnya mengenai Printer.
 
http://www.info-teknolo.cf/2015/04/pengertian-dan-fungsinya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar